Kilasindo-Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita meresmikan Indonesia Great Sale dan pameran Mall-to-Mall 2019 di TangCity Mall, Tangerang, Rabu (14/8) kemarin. Kegiatan ini digelar dalam upaya meningkatkan konsumsi domestik serta mendorong pengembangan mikro, kecil, dan menengah (UMKM).
“Indonesia Great Sale diharapkan dapat turut meningkatkan konsumsi domestik serta menciptakan peluang lebih besar untuk perkembangan dan kemajuan UMKM, para pelaku ekonomi kreatif, pusat perbelanjaan, pelaku bisnis ritel, dan pelaku bisnis restoran di seluruh Indonesia,” ujarnya.
Ia pun mengapresiasi Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) dan Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO) yang bersama-sama menggelar kegiatan Indonesia Great Sale 2019.
Indonesia Great Sale 2019,berisi pameran mall to mall. Pemerintah dan APPBI menyediakan ruang promosi bagi pelaku UMKM dan ekonomi kreatif di mal. “Mereka mendapatkan peluang untuk meningkatkan daya saing dan kepercayaan konsumen terhadap produk dalam negeri, serta menjalin kemitraan antara pelaku usaha pusat perbelanjaan dengan pelaku UMKM,” tuturnya.
Pelaku UMKM yang terpilih sebagai peserta dalam pameran ini telah diseleksi berdasarkan kualitas, keunikan, kreativitas, dan inovasinya dalam menghasilkan seni kerajinan tangan bernilai tinggi, serta siap bersaing baik di pasar domestik maupun internasional.
Pelaksanaan Pameran Mall-to-Mall ini merupakan bentuk perwujudan dari nota kesepakatan (MOU) yang ditandatangani Kemendag dan (APPBI) tentang Penyelenggaraan Pameran Dagang Mikro Kecil dan Menengah di Pusat Perbelanjaan. MOU tersebut pada 1 Februari 2018.(wcp)